Hak suara Kenzie si 4th

Standard

Belakangan lumayan bgt dapet tes kesabaran dari anak soleh di rumah yg umurnya 4th ini. Kenzie lagi “menuntut” hak suaranya, bukan, bukan soal dia mau pilih presiden atau anggota legislatif kok hehehee….

Jadi gini, selama ini dia sudah sangat baik menjadi anak yg tertib mengikuti peraturan yg ada di rumah, meskipun ada kalanya mulai bilang “kalo mamana mau aku tidur siang, mamana juga jangan kerja melulu dong” :p emaknya diprotes niyeee..
Terus terus… dia sekarang nih lagi beneran ngasih liat kalo mas Kenzie juga punya peraturan buat diri sendiri, dan mamana ga perlu ikut campur.

Okay, karena udh keliatan selahnya nih anak hobinya diajak diskusi, jadi daripada kita capek teriak2 mending ajak ngobrol bareng. Beginilah percakapan yg terjadi siang ini.

Oia, sebelumnya mau info dulu, hari ini adalah hari yg dia tunggu, karena di Disney Junior channel ada Jack neverland pirot bareng sama Peterpan, dan itu mulai jam 15.00 nanti sore. Sesuai kesepakatan yg kami buat di rumah, tidak tidur siang = tidak ada tv menyala sampai jam tidur malam, maka siang ini mas Kenzie sadar kalo dia bakal menerima konsekuensi dari keputusan yg dia buat, yaitu melewatkan acara yg udh ditunggu2 sm dia. Eh tapiiiii ternyataaaa… hari ini dia twist tuh peraturan yg udah berjalan selama 3 tahun belakangan, katany ” oke ma, kalo ga tidur ga nonton, tapi aku boleh berenang” (berenang di rumah pake kolam plastik, amiin someday punya rumah yg ada kolam renangnya :p *sekalian berdoa)
Ya udah, emaknya diem dulu sebentar, trs jawab deh “oke Mas, mas Kenzie udh besar kayanya, udah bisa memutuskan sesuatu sendiri, berarti udah siap dengam apa yg harus dikerjakan sendiri ya?” “Oke, maksudnya apa ma?” (Hihiiii… gemes padahal dlm hati pengen bgt cium nih anak pinter tp sok gede)
Mamana langsung ngomong dengan muka datar “ya…kalo kamu mau berenang, kamu mompa kolamnya sendiri, isi airnya sendiri, nggak usah nyuruh mbak, kalo nyuruh mbak, kamu harus bayar mbak dgn ngajak mbak Rini berenang di kolam kamu juga”
Langsung dia ngeloyor ngambil kolam, pompaan, trs naik ke kamar si mbak buat ngajak berunding, jadilah mereka sepakat kalo mas kenzie mompa 15 kali up and down, si mbak bantu kalo emang diperluin, mamananya? Nguping dari dalem kamar xD

Yg kedengeran mas kenzie ngos2an sambil bilang “mbak, aku harus bisa nih” di dalem kamar emaknya alhamdulillah dan berdoa semoga mas Kenzie yg udh mulai minta hak suaranya diperhitungkan, bisa konsisten dan tau kalo mau enak harus usaha ya mas anak mamana yg pinter dan soleh :*

image

Nyolong2 fotoin yg lagi usaha mompa, keliatan tuh backgroundnya kolam yg udh berhasil dia pompa sampe keringetan. Emak Sadis ya? Biarin :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s