[RESEP] Cookies gampil

Standard

Akhirnya, kesampean juga bikin sendiri cookies yang disukain dari kecil, hihiii bermodal liat resep sana-sini, dan dengan alat seadanya (karena ada yang kelupaan beli) jadi juga cookies crunchy ini.

this is my cookies

Bahan:
125gr unsalted butter
140gr icing sugar
1 butir telur (kuningnya saja)
100gr tepung terigu
80gr tepung self raising
1 sdt soda kue
1/3 garam
2 sdm cokelat bubuk
150gr choco chips

Cara Buat:
– Kocok dengan mixer kuning telur + icing sugar + unsalted butter sampai lembut
– Matikan mixer, masukkan tepung terigu + self raising flour + soda kue + garam + cokelat bubuk, aduk rata dengan spatula, lalu tambahkan ¾ bagian choco chips dalam adonan, aduk rata.
– alasi loyang dengan kertas roti (kebetulan di rumah ga punya, jadilah pakai kertas nasi bungkus yg warna coklat, dibalik, bagian berplastik di bawah) kenapa saya balik? Soalnya gunanya dialasi kertas supaya menyerap kelebihan butter, sehingga si kue jd kering.
– ambil 1 sendok adonan, bentuk bulat pipih, dan taburi dengan sisa choco chips.
– panggang dalam oven 180° selama 15 menit
– nanti saat dikeluarkan dari oven teksturnya masih lembek, tapi permukaannya sudah kering, diamkan di suhu ruang ± 5 menit, dia akan mengeras sedikit.

Hasilnya kriuk crunchy kering, enak deh pokoknya (narsis).
Oia, td sebelum memutuskan menggunakan kertas nasi, saya sempat menggunakan happy call, tapi apa yg terjadi sodara-sodara?… Hasilnya gosyiong, hahaaa… Ga temenan deh sama tuh teflon korea.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s