PariSilang (hijab step by step)

Standard

Bukan tutorial kok, karena gue juga masih banyak belajar, ini cuma share iseng2 kemarin pas nemu gayanya, jadi maaf ya kalo gambarnya kurang “bicara” krn ini juga bikinnya di jalan mau ke kantor :p

1. bentuk kain menjadi segitiga, letakkan diagonal di atas kepala dengan

2. gunakan peniti kecil untuk menghubungkan di bagian belakang

3. sisakan panjang & pendek (pd gambar panjang sebelah kanan – pendek sebelah kiri)

4. silang di bagian belakang leher untuk mengubah posisi kain, panjang (kiri) pendek (kanan)

5. ambil bagian pendek, silangkan di atas kepala melintang dengan bentuk diagonal (gambar 1) sehingga terbentuk menyilang di atas kepala

6. sematkan ujung kain pendek dengan jarum pentul


7. ambil sisa kain yang panjang, lilitkan melintas leher depan ke arah belakang kepala

8. angkat kain sisa yang di belakang agar kain sisa panjang (gambar 7) melewati bagian dalam leher, kemudian tutup dengan kain sisa belakang.

9. sematkan jarum pentul untuk merapikan bagian – bagian pinggir.

Untuk yang memiliki jambang berlebih seperti gue, paling enakan gunakan inner ninja, jadi lebih rapi.

Semoga ngerti ya maksudnya :p maaf loh gambarnya seadanya banget, karena di mobil bikinnya😀

5 responses »

  1. Kereeeeeen, cocok ga sih nay, muka gw kan bulat sempurna, hehehe. Lo pake ciput biasa ya?
    Thanks for sharing ya nyai. Btw km kaya garet, hamil yang gendut perut doang*tepuk ² pipi*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s