Berpetualang dengan transportasi Jakarta

Standard

Akhir pekan ini kami sudah rencanakan untuk mengajak Zie “berkenalan” dengan transportasi Jakarta, walaupun tidak banyak, tapi lumayan lah transportasi yang kami pilih cukup mewakili Jakarta. Dari pagi kami sudah mempersiapkan  keperluan Zie, anaknya pun sudah excited dan bilang “ma aku mau pergi ke jakarta” hahaaa… Iya deh Zie rumah kita emang di Tangerang :p

Kami berangkat dari rumah pukul 9, dan mulai perjalanan dengan berhenti di Gandaria untuk naik Bajaj dari Gandaria sampai ke Melawai, Papaca yang mengikuti dari belakang dengan mobil nantinya menjemput di tempat tujuan. Di dalam bajaj Zie senang sekali, saat duduk dia pun lgsg bertanya “seat beltnya mana ma?”, dan disambung dengan pertanyaan roda bajaj ada berapa, belum lagi dia sampai tertawa ngakak karena katanya pantatnya geli bergetar2😀 Zie juga bisa melihat langsug penjaja koran dan barang – barang unik di lampu merah, dan terakhir dia sampai teriak bilang “suaranya kenceng bgt ya ma, Zie ga bisa ngomong nih” senang sekali melihat ekspresinya saat itu.
Lalu sampailah kami di depan Pasaraya, sebelum turun, saya minta pada sopir Bajaj untuk foto sebentar dengan Zie.

Keceriaan & keingin tahuan Zie di dalam Bajaj

Kemudian mobil diparkir di pasaraya, sekalian makan & pipis dulu, repot nanti kalo Zie lagi di bis tiba – tiba minta pipis. Lanjut ke terminal Blok M untuk membeli tiket Trans Jakarta, dan Zie sudah dihitung 1 tiket loh, karena sudah berusia di atas 2th. Dan ini lah saat yang melelahkan, mengantri Trans Jakarta dengan berjubel orang, di shelter yang penuh sesak itu Kenzie sudah mulai mandi keringat, tapi Alhamdulillah ga rewel sedikit pun, malah nanya “emang kita mau masuk apa ma kok ngantli banget?”.  Hihii… Rambutnya yg halus-halus itu pun sudah pada nempel di kulit kepala saking basahnya :p langsung deh saya keluarkan “senjata rahasia”  yaitu si kipas kecil. Bermanfaat banget bawa kipas batre ini, bahkan untuk ngantri 6 bis dengan orang yang saling berdesak2an.
Alhamdulillah akhirnya kami selamat sampai masuk ke dalam bis, dan dapat duduk juga, sampai di dalam, Kenzie sudah terlihat tidak tertarik lagi, karena sudah masuk jam tidurnya, untungnya Kenzie bisa langsung tertidur pulas di pangkuan, padahal tadinya kami mau meneruskan perjalanan sampai ke Sarinah, Thamrin, tapi karena “aktor utamanya” sudah tertidur, akhirnya papaca memutuskan untuk turun di pemberhentian Trans Jakarta Setia Budi dan balik lagi naik Trans Jakarta ke arah Blok M. Selama digendongan, pindah bis, sampai ke Blok M Zie sama sekali tidak bangun, heheee bagus deh.  Akhirnya sampailah di Pasaraya untuk makan (lagi) :p dan ambil mobil. Hihiii… Pas bangun zie malah nanya “mana bisnyaa?”, bisnya sudah masuk ke mimpi mu nak😀

ngantuknya udah ga bisa ditahan :p

Senang sekali perjalanan singkat kami, karena Zie juga sangat menikmati (tidak ada tangisan), walaupun panas, ngantri dan lumayan berdebu.

Selama perjalanan yg paling penting disiapkan selain baju yang hrs nyerap keringat dengan baik, juga air minum, cemilan, cash recehan dan kipas angin kecil. Dan sebelum berangkat Zie juga sudah dioleskan sun screen pada kulitnya jadi tidak terbakar matahari.

peralatan tempur

Lain waktu, jika ada kesempatan kami ingin mengajak Zie merasakan naik kereta ekspress. Semoga “oleh – oleh” foto ini bisa menjadi kenangan untuk Kenzie saat besar nanti, di mana Bajaj sudah punah dan Trans Jakarta sudah tergantikan dengan Mono rail😀

One response »

  1. keren Kenziiiee! Mikail juga seneng bgt naik kereta dalkot dan busTJ.
    Iya bener sebelum Bus Transjakarta tergantikan oleh Monorail. Hihihihi mungkin sih tergantikannya pas mereka 17tahunan kali ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s