Papan Kelakuan Baik Kenzie

Standard

Udah lama banget mau bikin papan kelakuan baik atau nama kerennya reward chart ini, udah kepikiran konsep desainnya, tapi ngerjainnya ga sempet-sempet, akhirnya td pas bangun pagi, tangan kanan kangen banget sama Illustrator, kebetulan banget keinget reward chart.

Konsep reward chart ini sebenernya lebih sebagai papan laporan harian Kenzie dari nanny-nya, jadi bisa tau Kenzie gimana makannya, tidur siangnya, kenapa gue labih menitik beratkan kepada 2 hal itu? balik ke twit gue 2 hari yang lalu soal tantrum pada anak, pemicu tantrum paling biasa ya makan dan istirahat itu.

Jadi gue bikinlah dalam bentuk “dunia bawah laut” karena Kenzie suka ikan dan teman-temannya di bawah sana, jadi gue bilang, kalo Kenzie makannya nambah dan cepat (karena Kenzie biasa ngemut makanan) Kenzie dapat ikan Paus, tapi kalo makannya biasa cukup ikan cucut aja, dan kalo Kenzie ga mau makan atau tidur siang kurang dari 1 jam, dapetnya tulang ikan aja, dan reward komulatifnya kalo dalam 1 minggu Kenzie bisa kumpulin 10 ikan Paus, weekend nanti Kenzie diajak berenang, yup Kenzie suka banget berenang😀

Dan Kenzie udah cukup ngerti dengan konsep reward ini, dia bilang “kenzie ga mau ikan cucut Ma, kalo tulang ikan kan makanan kucing” :p hihiiii…

Semoga papan kelakuan baik ini bisa jadi pemicu kelakuan baiknya kelak, amin🙂

6 responses »

  1. Nay, aq jg dah lama pingin bikin utk Salma utk poin2 ngaji & minum susu, scara dia suka lupa ga 3x sehari minumnya. Baca ini jd teringat lg. Dia minta reward points utk beli komik conan & miiko

  2. nay, gw ampe cari2 loh blog lo, hahahaa, mau nyontek, karna udah 3 hari ini gw berlakukan sistem reward dan punishment, hahaha, jadi manis banget si kakang, setiap hal yang seharusnya dia kerjain sendiri, makan, sikat gigi, tidur siang jadinya ga usah dipaksa lagi, rewardnya 2 hari sekali kasih ice cream ukuran mini*bunda pelit* hahaha. Ijin contek ya nay.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s