Varicella oh varicella :p

Standard

Senin yang lalu di kantor mendadak badan rasanya meriang belina, sendi-sendi sakit semua, udah curiga aja nih pasti Influenza, tapi ga mungkin juga minta izin pulang cepet, karena di kantor lagi langka manusianya, mau ga mau “nyenengin” badan sendiri, minum teh anget, trs meremin mata sebentar di kursi. Teng jam 5 sore pun akhirnya datang, saatnya pulang, yang kebayang cuma naik KRL Ekspress, ga kuat nyetir mobil di jalanan Jakarta jam segitu dengan keadaan lunglai berat, yg penting cepet sampe rumah.

Sampe lah di stasiun, tiba-tiba dari toa stasiun kedengeran pengumuman kalo sore itu KRL yang gue tumpangi ke arah Serpong agak terlambat, duh buat orang yang kondisinya lagi kurang oke, kata “agak” itu sangat menyakitkan.  Perjuangan menunggu KRL pun dimulai, merancang pikiran dengan visual yang indah – indah supaya turunnya ke hati dan ke kaki jadi lebih kuat. Sepanjang jalur peron, banyak Ibu – ibu yang dengan santainya keluarin kursi lipat dan duduk nunggu kereta, haduh nikmatnya, rencana dulu mau beli kursi lipat yang tertunda akhirnya batal setelah stasiun Sudirman “dibersihin” pemda, iya emang jadi bersih banget sih stasiun Sudirman, sampe – sampe kursi buat nunggu pun dibersihin😦

Akhirnya keretaku datang juga, udah kebayang penuhnya kereta jam pulang kantor, pastinya bakal berdiri, dan ternyata karena padatnya lalu lintas kereta, sehingga kereta gue pun harus antri masuk stasiun demi stasiun, wuidiih… kebayang capeknya berdiri, akhirnya gue pun udah ga kuat ditambah takut tiba-tiba jatuh, gue pun memutuskan untuk duduk di lantai kereta yang berjubel.

Sampai di rumah, udah ga kuat untuk mandi, minum obat langsung tidur, waktu lagi tidur kok leher kaya gatel banget, pas gue garuk, cletosss…ada yang pecah dan berair, tapi masih belum sadar itu cacar, sampai ketemu pagi dan Kenzie pegang sebuah britilan “ini apa Ma? jatoh ya?” ooo..oo!! setelah 28 tahun akhirnya disamperin juga sama cacar air, langsung gelar keset “welcome” menyambut cacar😀

Positif musti diisolasi di kamar, yang paling sedih cuma bisa denger ceriwis dan ketawa ngakak gemesinnya Zie dari dalam kamar, atau liat dia cuma dari pintu aja😥

Sekarang mau sok bijak, yang di dapat dari cacar sekarang ini ternyata luar biasa indah,

1. Setiap berdoa selalu kepingin Kenzie jadi anak yang mandiri. Alhamdulillah selama sakit ini, gue dan Kenzie harus terpisah kamar tidur, jarang ketemu muka apalagi peluk dia, kangen banget udah pasti, bahkan iri waktu liat kakak gue bisa cium – cium Kenzie, langsung saat itu kecium wanginya pipi empuk Zie😥. Tapi sekarang Kenzie tidur malam udah sendiri di kamarnya, bahkan udah nginep di rumah eyangnya🙂 proud of you Kenzie boy!

2. Balik lagi pada apa yang pernah gue minta sama Allah, gue selalu pingin jadi orang yang lebih sabar, Insyallah walaupun belum keliatan nyata, dengan dikasih penyakit yang bener-bener perlawanannya dengan sabar, doa gue yang ini dikabulkan, iyalah gimana ga harus sabar ngadepin pasukan brintil-brintil dengan senjata gatal dalam waktu yang ga singkat.😀

3. Seumur – umur gue kerja, langka banget dapet cuti bersama, karena jam kerja gue yang ajaib :p Alhamdulillah dengan dikasih sakit yang lama, ngerasain juga cuti bersama, dan bisa kumpul di rumah bareng keluarga, walopun tetep di kamar😀

4. Dan pastinya bisa menyelesaikan kerjaan – kerjaan iseng yang tertunda, gambar – gambar buat i-stock dan bebitang ;D

 

Semuanya diberikan Allah tidak selalu melalui jalan pintas, kalo lain waktu gue diberikan “hadiah” yang ga enak menurut gue, pasti di balik semua itu ada sesuatu yang indah, yang ga bagus menurut manusia, belum tentu jelek, apapun yang  diberikan Allah kepada manusia pasti yang terbaik buat kita.

Jaga kondisi ya, kemarin sih kata bu dokter, cacar ga lagi musim, tapi kalo ternyata ada yang kena cacar juga sekarang, aku trend setter deh :p :p Sehat semuanyaaa!!  \(•’⌣’•)/

Leave a Reply

