Just a thought

Standard

Kemarin sore tiba-tiba sebuah DM twitter masuk dari seorang teman, isinya tentang sebuah twit seseorang yg cukup dipandang di dunia Islam, yang menurut saya isinya lumayan kontroversi dan sudah pasti “menyentil” setiap muslim terutama wanita yang membacanya. Kebetulan (saat itu) saya (masih) follow beliau, otomatis semua twit beliau masuk di timeline saya, karena hampir 3 jam (dari twit terakhir saya) tidak membuka twitter akhirnya saya merunut satu – persatu twit orang tersebut, dan ternyata dia itu benar – benar penganut Islam Sekuler,  yang ada di pikiran saya saat itu dan akhirnya saya twit adalah “Mau berdakwah pake 140 characters musti jenius loh, kalo ga malah jadi salah persepsi nanti. Hati2 ah!”. Oke pastinya beliau (menurut pengakuannya) telah belajar di pesantren selama 10 tahun, banyak baca dan sudah pasti berdiskusi dengan berbagai pemuka agama sudah sangat banyak ilmunya dibandingkan saya, saya pun tidak mau meladeni isi twit kontroversialnya itu, sependek yang saya belajar tentang Islam, agama ini menganut pada Alquran, sunnah dan hadist. Setiap pribadi punya keyakinan sendiri – sendiri, cukup orang-orang menilai sendiri ajalah.

Moral dari kisah kemarin itu adalah berpikir sebelum mulai mengupload atau bahkan me-RT sebuah tulisan walau hanya 140 karakter, karena semua orang bisa menilai isi kepala dan hati seseorang melalui twitter :p. yup we’re just a human afterall😀

One response »

  1. Aku juga ngikutin tuh mba, twitnya beliau tentang itu. Malah sempat menanyakan salah satu hal. Kalau aku sih ngambil moral yang lain dari kisah itu sebelum me-RT sebaiknya kita mengerti benar apa yang akan kitar RT. Siapa tahu apa yang dimaksud pemilik tweet dan kita berbeda.

Leave a Reply

